Uniknya Mengunjungi Nepal

Uniknya Mengunjungi Nepal

Kalian yang belum tahu bagaimana adat dan kultur di sana kalian mungkin dapat sedikit membayangkan bagaimana masyarakat India dan Bangladesh, ya mereka memiliki beberapa kesamaan.

Di sana pun iklimnya kurang lebih sama seperti di Indonesia yang memiliki suhu sekitar 22 hingga 34 derajat celcius tetapi berbeda di beberapa wilayah dingin. Dan mereka juga memiliki 2 musim yang sama seperti di Indonesia. Salah satu ke unikan negara ini yaitu yang masih memegang teguh tradisinya, seperti ketua adat yang masih memimpin di berbagai lapisan masyarakat. Lalu di sana kita juga dapat menemui tumbuhnya tanaman ganja di beberapa bukit. Tetapi jangan sekali-kali untuk menyentuhnya atau hukumannya  akan sangat berat. Olahan Ganja di sana hanya untuk di konsumsi oleh Baba atau sang laki-laki tua yang berstatus sebagai ketua adat.

Ada beberapa destinasi yang akan saya jelaskan di sini mulai dari alam hingga bangunan bersejarah.

  • Yang pertama yaitu Tilicho lake yaitu sebuah danau yang berada di tengah-tengah antara pegunungan es. Saat berkunjung disana anda akan merasa seperti sedang berada di negri dongeng, karena di antara es yang berwarna putih masih ada rerumputan yang berwarna hijau. Danau ini berada di ketinggian 5000 meter yang dapat andakunjungi ketika anda akan mendaki gunung Everest.
  • Lalu destinasi selanjutnya adalah Swayambhunath. Tempat wisata ini berupa bangunan suci seperti kuil yang berada di atas bukit atau lereng. Penampakannya sangatlah indah, warna terang khas bangunan hindu seperti jingga dan kuning mewarnai setiap lapis bangunan ini. Terlebih ketika anda bekunjung disaat diadakannya festival maka anda akan mendapatkan momentum yang sangat mengagumkan. dan juga karena kuil ini berada di atas lereng maka butuh perjuangan untuk sampai di tempat¬† ini, anda harus menaiki 365 anak tangga yang cukup curam. Tetapi karena ini berada di atas lereng anda akan mendapatkan pemandangan dari atas yang sangat indah, rasa lelah akan terbayar setelah sampai diatas dan menikmati suasana di depan kuil.
  • Dan objek wisata yang terakhir yaitu Taman Nasional Chitwan. Mungkin sudah banyak taman-taman nasional di Indonesia sendiri. Di Nepal juga tak kalah asyiknya untuk melihat keadaan alam dan satwa nya yang di lindungi. Dan taman ini telah ditetapkanoleh UNESCO pada tahun 1984, jadi anda pasti tidak menyesal membayar tiket untuk masuk kedalamnya. Dan wisata ini sangatlah cocok untuk keluarga.

Lalu saya akan memaparkan tips ketika anda berlibur ke Nepal.

  • Pertama yaitu sebelum anda berangkat ke Nepal, pastikan anda telah menukarkan mata uang Rupiah dengan mata uang Dollar amerika ataupun mata uang Nepal langsung. Karena di sana sangat jarang bahkan tidak ada penukaran mata uang Rupiah. Agar lebih mudah anda dapat menukarkannya dulu dengan dollar amerika dan selanjutnya tukarkan ke mata uang lokal saat berada di bandara di sana sehabis tiba.
  • Jauhi ganja, walaupun di sana ganja tidak asing tetapi ganja di sana bukanlah barang legal, akan ada hukun yang berat ketika anda berani menyentuh bahkan memetiknya.
  • Dan yang terakhir tidak usah bingung masalah pakaian karena iklim Indonesia dan Nepal hampir sama anda tidak usah khawatir untuk membeli baju baru untuk berwisata di Nepal, kecuali jika anda ingin mendaki gunung es kalian harus perlegkapan yang memadahi untuk keselamatan selama berwisata.
Nepal

Related Articles

0 Comment