tips memulai perjalanan wisata ke jepang dan destinasi menarik di tokyo

Tips Memulai Perjalanan Wisata Ke Jepang Dan Destinasi Menarik Di Tokyo

Tips Memulai Perjalanan Wisata Ke Jepang Dan Destinasi Menarik Di Tokyo Pemerintah Jepang sedang gencar-gencarnya melakukan promosi wisata, salah satu negara yang dilirik untuk promosi adalah Indonesia. Karena wisatawan Indonesia merupakan salah satu wisatawan terbanyak yang mengunjungi Jepang. Dahulu untuk melakukan wisata keluar negeri yang jauh seperti Jepang, masyarakat Indonesia lebih banyak menggunakan jasa travel dimana perjalanan wisata dilakukan secara beramai-ramai. Yang enak dari menggunakan jasa travel adalah perjalanan anda sudah terakomodasi alias sudah disediakan dan anda tidak perlu repot mencari transportasi, jadwal perjalanan juga sudah direncanakan sedemikian rupa. Namun bagi anda yang suka jalan-jalan ke tempat lain, akan sulit karena perjalanan sudah diatur. Dengan kemajuan teknologi, anda sudah bisa merancang jadwal perjalanan sendiri, mencari informasi terkait penginapan dan juga transportasi dengan lebih mudah. Karena itulah sejak adanya kemudahan dalam mengakses informasi menggunakan internet, lebih banyak wisatawan yang pergi ke Jepang tanpa menggunakan jasa travel dan lebih menyukai berwisata dengan cara backpacker-an.

Jepang sudah terkenal sebagai salah satu negara dengan biaya hidup yang tinggi, terutama Tokyo. Sebenarnya mahal tidaknya sebuah perjalanan tergantung dari pribadi masing-masing, bagaimana caranya anda bisa mengatur perjalanan, akomodasi, makan dan lain sebagainya dengan harga seminimal mungkin sehingga tidak akan memberatkan ongkos. Agar anda bisa mendapatkan harga murah ketika berwisata ke Jepang, anda harus menyimak tips-tips berikut ini.

  1. Tiket Pesawat

Banyak sekali maskapai yang mengadakan promo tiket, terutama jika anda membooking tiket pesawat untuk satu tahun atau sekitar 6 bulan ke depan. Karena harga tiket menjadi lebih murah, bahkan bisa mencapai setengah dari harga normal. Karena biasanya harga tiket ke Jepang berkisar di harga 5-6 juta rupiah. Namun dengan harga promo anda bisa mendapatkan dengan harga 2,5-3,5 juta rupiah. Perlu anda ingat, ini adalah harga tiket PP alias pulang-pergi. Jika anda membeli tanpa bagasi, harga tiket bisa menjadi lebih murah lagi.

  1. Penginapan

Anda tidak perlu tinggal di hotel, anda bisa mencari penginapan lain seperti hostel. Harganya tentu jauh lebih murah daripada hotel. Anda bisa memesan hostel melalui internet, sehingga anda tidak perlu repot-repot lagi mencarinya ketika sudah sampai di Jepang.

  1. Akomodasi

Untuk transportasi lebih banyak menggunakan kereta subway. Harganya kira-kira sekitar 200 yen untuk sekali perjalanan. Namun lebih murah jika anda membeli tiket kereta untuk satu hari, biayanya sekitar 1000 yen.

  1. Makan

Sekali makan di Tokyo biasanya menghabiskan sekitar 600 yen, namun bisa lebih murah lagi jika anda makan onigiri yang bisa dibeli di minimarket. Onigiri berbagai rasa bisa anda dapatkan dengan harga 100 yen saja. Sedangkan bento bisa anda beli di minimarket juga dengan harga sekitar 300-700 yen.

Untuk lokasi wisata di Tokyo, tentunya selain tempat-tempat terkenal yang biasa dikunjungi turis seperti Tokyo Tower dan juga kuil Asakusa, ada tempat lain yang tidak kalah menarik dan bisa anda kunjungi.

  1. Sensoji

Sensoji merupakan kuil yang dekat dengan kuil Asakusa, jadi anda bisa mengunjungi kuil Asakusa dan juga kuil Sensoji dalam sekali perjalanan. Kuil ini didedikasikan secara khusus untuk Bodhisattva Kannon atau Guan Yin yang merupakan dewa berkahan umat Budha.

  1. Nakamise

Tempat ini terletak sebelum kuil Sensoji. Anda yang ingin membeli oleh-oleh bisa berbelanja di Nakamise karena Nakamise merupakan pusat perbelanjaan tertua yang ada di Jepang.

ASIA, Jepang, Tokyo

0 Comment