melihat pemandangan terindah dari puncak tertinggi puncak everest

Nepal, Melihat Pemandangan Terindah Dari Puncak Tertinggi (Puncak Everest)

Melihat Pemandangan Terindah Dari Puncak Tertinggi Puncak Everest Di tahun 2015 lalu Nepal sempat diguncang gempa bumi yang dahsyat, tidak sedikit bangunan yang rusak termasuk kuil dan juga bangunan-bangunan bersejarah. Tidak hanya rusak, bahkan sebagian rubuh total. Sejak gempa 2015 lalu, pemerintah Nepal telah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan perbaikan bangunan dan juga fasilitas umum agar para wisatawan yang tertarik untuk datang ke Nepal dapat menikmati budaya, peninggalan sejarah yang ada di Nepal dan juga pemandangan alam yang sangat indah. Beberapa pemandangan alam yang sangat terkenal dan wajib untuk anda lihat adalah Gunung Everest dan juga Himalaya. Keduanya merupakan pemandangan ikonik yang biasa anda lihat di film ataupun gambar-gambar di internet. Ketika anda datang ke Nepal, anda bisa menyaksikan secara langsung keindahan alam yang diciptakan oleh Tuhan dengan mata kepala anda sendiri. Seperti yang anda ketahui bahwa gunung Everest merupakan gunung tertinggi yang menjadi gunung impian untuk didaki oleh para pendaki gunung atau mountain hikers. Rasanya belum lengkap mendaki seluruh gunung yang ada di dunia jika belum pernah mencoba mendaki Everest. Akan tetapi bagi anda yang tidak terbiasa mendaki gunung, jangan coba-coba naik Everest. Bahkan para profesionalpun membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk persiapan. Sebegitu ekstrimnya jalur pendakian dan juga iklim yang ada di Everest sehingga memerlukan persiapan khusus.

Apabila anda khusus datang ke Nepal untuk mendaki Everest, pastikan anda sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin dan sudah memiliki kelompok untuk mendaki gunung. Biasanya satu kelompok akan disediakan satu orang warga lokal yang akan menjadi pemandu anda hingga ke puncak gunung. Jika ingin naik ke puncak Everest, pastikan anda menyediakan waktu liburan yang panjang. Karena untuk mencapai puncak membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Setidaknya anda membutuhkan waktu 14 hari untuk naik gunung. Dari Nepal ke Everest juga membutuhkan waktu, karena itulah lebih amannya untuk menyediakan waktu sekitar 3 minggu untuk berlibur. Sekarang anda tidak perlu bingung untuk mencari kelompok hiking karena sudah banyak jasa perjalanan di Indonesia yang menyediakan perjalanan khusus untuk mendaki puncak Everest. Nantinya kelompok anda kebanyakan berasal dari Indonesia, dengan begitu tidak banyak problem bahasa ketika sedang naik gunung. Karena ketika bepergian ke luar negeri yang menjadi kendala utama adalah bahasa, seperti misalnya Jepang dan Korea Selatan dimana masyarakatnya sebagian besar tidak bisa berbahasa inggris.

Selain Everest, anda bisa menikmati pemandangan lainnya seperti kuil-kuil dan juga pemandangan alam lainnya. Di Nepal banyak sekali kuil-kuil kuno yang memiliki sejarah panjang. Anda akan kagum ketika pertama kali melihat kuil-kuil tersebut. Bahkan sampai sekarang kuil-kuil tersebut masih digunakan untuk upacara keagamaan. Untuk masuk ke Nepal anda juga tidak memerlukan ijin khusus, bahkan anda bisa mendapatkan Visa hanya dengan menggunakan VoA (Visa on Arrival) ketika sudah sampai di bandara. Harga VoA tergantung dari berapa lama anda akan berada di Nepal. Ketika anda berada selama 15 hari di Nepal, anda harus membayar sekitar 25 dollar Amerika. Apabila anda tidak memiliki dollar Amerika, anda bisa menggunakan mata uang lainnya seperti Euro, Yen dan juga SGD (Dollar Singapura). Mungkin anda akan sedikit kesulitan mendapatkan mata uang Nepal di Indonesia, untuk mengatasinya anda bisa membawa dollar Amerika lalu menukarkannya ketika anda sudah sampai di Nepal, atau anda juga bisa melakukan tarik tunai di ATM Nepal.

ASIA, Nepal

Related Articles

0 Comment