Menikmati Jalanan Kota Istanbul

Menikmati Jalanan Kota Istanbul

Turki adalah negara yan berada di perbatasan antara Asia dan Eropa. Maka penduduknya pun memiliki warna kulit yang khas antara Asia Timur Tengah dan Eropa.

Begitu juga dengan kebudayaannya, jika dapat kita lihat lebih jauh lagi Turki memiliki iklim lebih menjorok seperti Eropa yang memiliki 4 musim dan uniknya yang lain Turki memiliki banyak penduduk muslim jadi dengan itu banyak alkulturasi budaya antara eropa dan asia khusunya arab. Dengan iklim yang seperti itu pastinya akan menambahkan daya tarik wisatawan khususnya masyarakat Indonesia yanga memiliki iklim yang berbeda. Dengan iklim yang berbeda maka akan mengakibatkan akan perbedaan jenis tanaman dan hewan di sana juga gaya pakaian dan bangunannya, dan dari itu akan menambah minat kita untuk mengunjungi dan mengetahui lebih lanjut tentang Turki.

Berikut ini saya akan menjelaskan destinasi wisata yang mudah kita jangkau saat kita berada di ibukota Turki yaitu kota Istanbul.

  • Yang pertama yaitu Maidens Tower, dimana di sini kita dapat menikmati pemandangan dari menara yang dibangun di sebuah pulau kecil. Dahulunya menara ini digunakan untuk menara pengawas lalu dialih fungsikan menjadi mercusuar, dan pada sekarang ini anda dapat mengunjunginya sebagai café dan restaurant yang sangat indah. Maidens Tower ini sangat mencolok di antara pemandangan selat Bosporus. Tempat ini sangat terkenal dan menjadi salah satu yang paling popular di Turki. Tempat ini juga sering dijadikan sebagai latar adegan film.
  • Lalu selanjutnya yaitu Hippodrome (Sultan Ahmet Square) yang dulunya adalah sebuah tempat pacuan kuda diera kekaisaran Romawi. Sebenarnya bangunan asli zaman dahulu sudah tidak ada dan hanya tersisa 2 obelisk dan 1 pilar tetapi disini kita disuguhi pemandangan yang sangat memukau. Di sini juga disediakan banyak bangku taman dan ada air mancur di depannya dengan gaya arsitektur khas Turki dan campuran peninggalan Romawi.
  • Objek wisata selanjutnya yaitu Basilica Cistern. Situs ini merupakan sebuah tangki air kuno yang di bangun pada zama kekaisaran Konstantinopel yang digunakan untuk cadangan air istana. Dan sebelum dijadikan tangki air bangunan ini adalah sebuah gereja basilica. Dan yang terakhir adalah Galata Bridge yaitu dimana kita dapat menikmati pemandangan teluk Golden Horn yang menghubungkan kota lama dan baru. Di sini kita dapat memancing ataupun hanya duduk-duduk sambil minum the untuk menikmati indahnya pemandangan.

Jika anda ingin berkunjung ke Turki lebih baik anda mengikuti beberapa tips ini. Karena banyak  warganya yang muslim maka anda tidak usah khawatir akansulit untuk mecari tempat ibadah ataupun makanan yang halal. Pilih tempat wisata yang sesuai dengan selera anda, memang Turki adalah negara yang indah tapi jika situs yang anda kunjungi tidak sesuai maka tidak mungkin anda akan menikmati perjalanan anda. Siapkan kondisi fisik, karena disana  iklimnya cukup berbeda dengan di Indonesia maka pastikan anda membawa persiapan yang cukup untuk menghalau agar badan anda tetap fit ketika berkunjung ke sana. Pilih waktu yang tepat untuk berkunjung, karena Turki memiliki 4 musim pastikan anda akan berkunjung pada musim apa dan apakah sesuai dengan rencana anda. Jika anda berencana berlibur di daerah berair atau banyak tanaman sebaiknya anda berkunjung pada musim semi yaitu pada akhir bulan Mei dan awal bulan Juni. Dan yang paling penting sebelum berangkat yaitu persiapkan dengan matang syarat-syarat seperti visa dan paspor. Selamat berlibur!

EROPA

Related Articles

0 Comment