Inilah Alasan Eropa Jadi Destinasi Wisata Favorit Masyarakat Indonesia

Inilah Alasan Eropa Jadi Destinasi Wisata Favorit Masyarakat Indonesia

Di dunia ini, terdapat banyak sekali benua serta negara yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan, khususnya para pelajar Indonesia untuk terus melanjutkan studi mereka. Salah satu yang bisa menjadi pilihan yaitu benua Eropa. Terdapat banyak sekali negara di kawasan benua Eropa seperti Inggris, Jerman, Belanda, serta Swedia yang menjadi salah satu Destinasi favorit tiap tahun. Beasiswa yang ditawarkan dari benua tersebut juga seperti tidak pernah sepi dari para peminatnya.

Diungkapkan oleh Duta besar Uni Eropa, terdapat lebih dari 9000 pelajar yang berasal dari Indonesia yang saat ini tengah aktif belajar di benua Eropa. Juga ini tentunya terbilang cukup besar, dan juga beasiswa yang ditawarkan untuk melanjutkan pendidikan mereka di Eropa yaitu sekitar 1600 beasiswa tiap tahunnya.

Lalu, mengapa mengapa menjadi salah satu Destinasi paling favorit para pelajar Indonesia untuk mereka datangi selain berlibur juga untuk melanjutkan studi? Yuk simak alasannya di bawah ini.

  • Kualitas pendidikan

Tahukah Anda bahwa di Eropa sendiri terdapat kurang lebih 4000 institusi perguruan tinggi. Sebagian besar kampus yang ada adalah deretan dari 100 universitas terbaik yang ada di seluruh dunia. Inilah yang menjadikan alasan kenapa negara ini Sangat dilaporkan di seluruh dunia.

  • Kualitas hidup

Untuk mengetahui bahwa Intirub sendiri hampir tidak ada negara yang miskin. Bukan hanya itu saja, untuk hal kebersihan serta ke aslian dari lingkungan yang ada nanti saya perlu melakukannya. Ternyata negara seperti misalnya Islandia, Belanda, juga pernah dianggap sebagai salah satu negara yang terbersih di seluruh dunia.

Wisata ala eropa
  • Biaya kuliah yang sangat terjangkau

Di kawasan Eropa, terdapat referensi universitas yang bisa Anda pilih dimulai dari biaya kuliah yang termurah hingga yang paling mahal. Walaupun murah, kualitasnya tidak akan perlu Anda lakukan. Banyak juga beasiswa yang ditawarkan untuk pelajar yang berasal dari negara lain yang ingin berkuliah di kawasan Eropa.

  • Bahasa

Untuk negara di kawasan Eropa sendiri tidak banyak program yang menggunakan bahasa Inggris. Walaupun negara ini tidak banyak menggunakan bahasa Inggris, namun ada 20 khawatir untuk menggunakan ataupun mempelajari bahasa sehari-hari yang banyak digunakan di sana.

  • Schengen area

Kawasan ini merupakan salah satu kawasan yang didalamnya terdapat 26 negara bagian dari Eropa yang secara resmi telah menghapus kebijakan penggunaan paspor dan segala kontrol perbatasan pada setiap kawasan. Artinya, ada hanya membutuhkan satu paspor saja untuk mengunjungi beberapa negara Eropa tanpa harus mengurus paspor lainnya. Ada bisa mendatangi Paris, Barcelona, Amsterdam, atau Praha hanya dengan memakai satu paspor. Tentu ini sangat menguntungkan bagi para pendatang dari luar negeri karena tidak perlu repot repot untuk mengurus berbagai keperluan paspor ketika ingin berpindah negara. 

EROPA

Related Articles

0 Comment