Indahnya Pagoda di Myanmar

Indahnya Pagoda di Myanmar

Pasti tidak asing lagi dengan nama negara ini, yang akhir-akhir ini terkenal dengan masalah kemanusiaannya, ya etnis rohingia. Ya tapi di sini kita tidak membahas masalah itu.

Myanmar mungkin tak kita dengar sepopuler seperti Bali ataupum Thailand, tetapi negara ini juga tak kalah menariknya untuk kita kunjungi saat liburan. Budayanya yang khas dan sangat kental di sana menjadi daya tariknya tersendiri. Untuk wisatawan dari Indonesia sendiri pasti tidak sulit untuk berkunjung ke sana karena jaraknya juga yang tidak terlalu jauh dari pulau Kalimantan. Dengan begitu juga masih ada sedikit ba nyak kultur budaya masyarakat Myanmar yang mungkin mirip dengan negara ras melayu lainnya.

Dalam artikel ini saya akan memaparkan sedikit banyak destinasi wisata di Myanmar.

  • Pagoda pertama yang akan saya paparkan yaitu Pagoda Shwedagon. Pagoda ini dahulunya merupakan wilayah ibukota Myanmar. Pagoda ini sangat identic dengan dominasi warna emasnya yang bernuansa mewah dan komersil. Stupanya terbuat dari emas yang menunjukan status sosial masyarakat pada saat itu. Yang menarik lagi ketika anda akan berkunjung ke sini anda di sarankan untuk membawa kacamata agar saat mengunjungi monument ini anda tidak akan silau akan pantulan cahaya sari stupa yang terbuat dari emas dan kramik yang menjadi lantainya.
  • Lalu yang kedua yaitu golden rock pagoda. Pagoda ini berbentuk sebuah batu yang menjadi stupa dan batu ni berada di ujung gunung yang runcin dan sang at curam. Batu ini terlihat seperti melawan gaya gravitasi dan seakan-akan tidak jatu dengan posisinya. Tetapi hal itulah yang membuat batu ini semakin unik. Banyak orang yang terheran akan posisi batu ini, tetapi itulah yang menjadi daya tariknya. Untuk dapat memasuki situs ini anda hanya perlu mebayar sekitar 80ribu rupiah.
  • Selanjutnya yaitu Pagoda Kakakku yang menyuguhkan pemandangan seribu pagoda. Ketika anda mengunjungi situs ini anda akan disuguhkan betapa kayanya budaya Myanmar yang mereka jaga hingga kini. Disana anda akan disarankan untuk membawa alas kaki semacam sandal jepit karena ada beberapa bagian dari pagoda yang mengaruskan pengunjung untuk melepas alas kaki. Dan di sekitar wilayah ini akan ada banyak penjual kacang yang akan menyuguhkan cemilan khas dari Myanmar yang akan menemani anda ketika berjalan-jalan.

Beberapa tips agar anda menikmati perjalanan anda ketika di Myanmar yaitu pertama taati setiap peraturan yang ada. Setiap situs yang anda kunjungi pasti memiliki peraturan tersendiri maka sebaiknya anda pahami dan taati karena masyarakat Myanmar sangat dikenal sangat menghormati budaya dan agamanya. Lalu jaga sopan santun dan etika atau tata krama selama bepergian, seperti masyarakat melayu lainnya Myanmar pun sangat menjunjung tinggi sopan santun dan tata krama di sana, bahkan kita dapat menemui beberapa persamaan norma di Myanmar dan Indonesia.

Kemudian di sana kalian dapat menggunakan mata uang Dollar Amerika, karena memang di sana infrastruktur mendukung sangat  mudah untuk melakukan transaksi dengan mata uang dollar Amerika tetapi agar lebih mudah anda dapat menggunakan mata uang lokal di sana. Lakukan hal terbaik untuk cepat beradaptasi, walaupun Indonesia dan Myanmar memiliki beberapa kesamaan tetapi  anda harus tetap cepat dalam beradaptasi agara dapat menikmati perjalanan anda. Dan untuk makanan, bagi wisatawan muslim jangan malu untuk bertanya apakah makanan ini halal atau tidak, jika sulit menemui  makanan halal kalian dapat mencari beberapa makanan vegetarian di sana, tetapi di sana sudah banyak restoran halal yang berdiri. Selamat mengunjungi pagoda di Myanmar.

ASIA

Related Articles

0 Comment